Senin, 26 September 2016

Rivalitas Messi Vs CR7

Pada musim 2015-16, klub yang dibela Lionel Messi, Barcelona masih mendominasi Liga Spanyol. Terbukti mereka mampu mempertahankan trofi La Liga dan Copa Del Rey yang juga mereka raih di tahun sebelumnya. Kesuksesan ini tidak lepas dari kontribusi Luis Suarez yang tampil “ganas”. Sang pemain bahkan berhasil merebut trofi El Phichichiyang bertahun-tahun lamanya selalu dikuasai Messi & Ronaldo.

Keganasan Suarez juga makin mengokohkan kombinasi trisula MSN (Messi, Suarez, Neymar) sebagai trisula paling produktif, mereka lebih ‘ganas’ dibandingkan trio BBC (Benzema, Bale, Cristiano) dan trisula lainnya sepanjang sejarah Sepak Bola.

Pada musim ini juga, Rekor Messi ikut bertambah setelah sukses membawa Barcelona menjadi klub yang tak terkalahkan dalam 35 pertandingan berturut-turut. Sebuah pencapaian sangat sulit yang seorang Guardiola pun tidak sanggup melakukannya. Rekor ini hanya terjadi dua kali dalam sejarah La Liga, yakni Barcelona Era Enrique (2015/2016) dan tim Madrid tahun 1988/89 lalu.

Bagaimana dengan CR7 ? Mega bintang Real Madrid ini tentu tidak mau kalah, sang pemain juga sukses menorehkan prestasi, bahkan prestasi yang diraihnya jauh lebih bergengsi dibandingkan Lionel Messi. Pada musim ini Cristiano Ronaldo sukses membawa Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions dan sekaligus menjadi top skor pada ajang yang sama. Hal itu membuktikan betapa CR7 merupakan pemain paling vital dalam meraih trofi tersebut. Rekor Cristiano Ronaldo juga bertambah setelah berhasil melewati catatan gol Telmo Zarra dengan menjadi Top skor La Liga sepanjang masakedua dibawah Lionel Messi.

Tidak puas hanya dengan Trofi Liga Champions, Cristiano Ronaldo juga sukses meraih trofi Piala Euro 2016 bersama Timnas Portugal setelah di final menundukkan tuan rumah Prancis. Sang pemain, yang menjadi bintang kelolosan Portugal ke final, tidak bisa bermain penuh karena cedera di menit 25, namun demikian kehadirannya sanggup memberikan atmosfer berbeda kepada tim. Intruksi-intruksi yang dia keluarkan dari pinggir lapangan, bak seorang Manajer, sukses membakar semangat teman-temannya hingga sukses meraih gelar Juara Euro 2016.
Sangat Menarik melihat Persaingan mereka Musim Ini. 
Kita Nantikan Saja siapa yang akan menjadi yang terbaik Si kutu atau megabintang Real Madrid CR7

Andreko Fernando Putra
Yogyakarta 26 September 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar