Senin, 26 September 2016

Islam

Islam

​Islam menjadi satu-satunya agama yang berkembang paling pesat. Nabi Muhammad hidup hanya sampai usia 63 th, beliau menjadi nabi sejak usia 40 th, dan hanya 23 th saja beliau mampu mendidik generasi Islam yang luar biasa. Generasi-generasi Islam yang mampu menguasai peradaban dunia dalam kurun waktu ± 13 abad dan menciptkan sejarah Islam di dunia dengan citra yang baik.
Pada saat daulah Umayyah berkuasa, perkembangan Islam ditandai dengan perluasan wilayah Islam serta berdirinya bangunan-bangunan pusat dakwah Islam. Bidang politik, keagamaan, ekonomi, ilmu bangunan (arsitektur), sosial, dan bidang militer adalah beberapa contoh kemajuan Islam pada zaman ini.
Pada masa Daulah Abbasiyah, kejayaan Islam ditandai dengan berkembang pesatnya ilmu pengetahuan, politik, arsitektur dan militer. Semua itu tidak secara tiba-tiba diperoleh. Masa-masa keemasan ini diperoleh karena pada saat itu umat Islam masih memegang teguh ajaran Islam.
Namun, sangat berbeda dengan kondisi umat islam saat ini. Dimanakah kejayaan islam kita yang dulu ? Banyak umat islam yang tidak bangga akan agamanya sendiri, meninggalkan syariat islam, hidup penuh kemewahan sedangkan banyak kaum mustad'afin yang menderita,lupa akan tanggungjawabnya sebagai khalifah dimuka bumi. 
Maka yang jadi pertanyaan saat ini adalah mampukah kita meneladani sifat kepemimpinan yang hebat seperti Nabi Muhammad Saw ? Berani dan taat seperti Muhammad Al-fatih ? Dan adil  seperti Umar bin Abdul Aziz ? 
Izzul Islam wal muslimin " kejayaan islam sebagai idealita dan kemuliaan hidup umat islam sebagai realita".
Yogyakarta, 26 September 2016

#untukkebaikan#ingatkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar