Rabu, 05 Oktober 2016

Indahnya Sepakbola

Indahnya Sepakbola!!

Sepakbola sangat mengajarkan kita banyak hal, mulai dari Sportivitas, Keindahan, Cinta, Kontroversi, Euforia, Fanatisme dan masih banyak lagi.

Bicara soal keindahan, benar sepakbola memang indah. Kita mungkin beruntung hidup di zaman sepakbola modern seperti ini. Mungkin kita tidak melihat Pele di era nya, kemudian kita tidak melihat Maradona di era nya, kita juga tidak melihat Ruud Gullit, Gerd Muller, Di Stefano, Eusebio, Beckenbauer, Bobby Charlton dan masih banyak lagi pemain yang kita tidak lihat era keemasan mereka.

Tapi beruntunglah kita bisa melihat dua manusia ini bermain, ya, CR7 & Messi melukiskan sesuatu yang berbeda di kanvas yang bernama sepakbola.

Bicara tentang Cristiano Ronaldo, dia adalah sosok yang luar biasa. Dia memiliki seni tersendiri mengolah sikulit bundar. Dia memiliki kecepatan, sprint, lompatan, dribbling, free kick dan skill-skill lainnya di luar akal sehat selalu dia tunjukkan, semenjak dia masih di Manchester United, sampai sekarang di Real Madrid.

Di sisi lain kita melihat Messi, Messi adalah seniman dengan keunikan yang berbeda. Keeping, Akselerasi, dan dribling bola yang luar biasa terpadu menjadi sebuah mahakarya seni yang berbeda.

Cristiano Ronaldo & Messi, mereka telah membuat sepak bola indah di era modern ini.

Terlepas dari gelar, rekor yang mereka torehkan dan pecahkan, mereka berdua sangat luar biasa di dunia sepakbola era modern ini.

Lupakan gengsi dan arogansi, sepakbola mengajarkan sebuah sikap fairplay, tanpa menjelek-jelekan dan merendahkan satu-sama lain.

Mungkin beberapa tahun kemudian mereka akan gantung sepatu. Mungkin waktu itu juga kita akan merindukan mereka. Dan mungkin saat itu juga dunia akan merindukan skill-skill dan gol-gol dari Cristiano Ronaldo. Dunia akan merindukan akselerasi dan gol-gol dari seorang Lionel Messi. Dunia akan merindukan indahnya seni yang mereka improvisasi setiap detik di lapangan. Dan pada saat itu kita akan merasa beruntung dan bangga pernah menikmati  mahakarya seni dari keduanya.